Minggu, 19 Mei 2019

Ikan Kudu Kudu


renungan singkatBeberapa hari lalu, saya makan di sebuah restoran seafood. Saat itulah saya melihat ikan berpenampilan aneh dan seram. Bentuknya kotak dengan mata dan kepala yang besar. Kulitnya keras seperti cangkang kepiting. Kulit ikan tersebut dibelah menjadi dua dan diisi dengan daging ikan yang sudah digoreng tepung.

Awalnya saya agak ragu mencicipi ikan kudu kudu karena penampilannya agak seram. Namun begitu saya memakannya, saya langsung menyukainya. Ternyata dibalik fisiknya yang keras, tersimpan daging yang lembut dan enak.

Sobat, Kita memang tidak bisa menilai sesuatu hanya dari tampilan fisiknya saja. Kita juga harus melihat ke dalamnya. Fisik ikan kudu kudu memang tidak seperti kebanyakan ikan lainnya. Namun justru hal itu membuatnya unik dan disukai banyak orang. Hal ini juga berlaku bagi kita dalam menilai orang lain. Setiap kita mempunyai keunikan yang berbeda-beda. Mari kita melihat sisi baiknya dan tidak merendahkan orang lain walaupun mereka berbeda.(jr ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar