Jumat, 07 Juni 2019

Bola Pingpong


renungan singkat
Pernahkah kita melihat bola pingpong terbungkus? Kalau belum, seandainya kita melihat bola pingpong terbungkus berlapis-lapis. Apakah yang akan kita lakukan? Ya, hidup kita seperti bola pingpong yang terbungkus.
            Sepasang anak muda yang bernama Diego (Indonesia) dan Marlies (Belanda) melakukan suatu kegiatan yang cukup unik. Mereka mengayuh sepeda dari Belanda menuju Indonesia. Mereka mempersiapkan kegiatan ini selama 2 tahun. Ternyata mereka pun berhasil menuntaskan perjalanan ini dengan kurun waktu hampir 1 tahun. Diego yang berasal dari Indonesia ini mengatakan salah satu tujuan mengayuh sepeda ini adalah mengetahui tujuan hidupnya yang selama ini terbungkus berlapis-lapis. Seperti bola pingpong yang terbungkus, dia harus melepas lapisan-lapisan itu selama melakukan perjalanan dari Belanda hingga ke Indonesia. Akhirnya, dia pun mengetahui tujuan hidup yang sebenarnya. Dia hidup bukan untuk dirinya sendiri, dia menjalani hidup ini juga titipan dari Pencipta.
            Melepas bungkus yang melapisi hidup kita memang tidak mudah. Tidak harus kita mengayuh sepeda dari Belanda ke Indonesia. Kita dapat melakukannya dengan terdiam sejenak dan merenungkan apa yang telah kita lakukan saat ini. Apakah itu merupakan tujuan hidup kita? Atau kah itu hanya sekedar bungkus agar terlihat menarik di depan mata orang lain. Mari kita temukan tujuan hidup kita yang sebenarnya. (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar