Kamis, 27 Juni 2019

Steve Jobs


Pekerjaanmu akan menghabiskan sebagian besar hidupmu. Dan satu-satunya cara untuk merasa puas adalah melakukan sesuatu yang kamu yakini adalah pekerjaan yang besar. Satu-satunya cara melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang kamu kerjakan. Jika kamu belum menemukannya teruslah mencari. Jangan menyerah. Hatimu akan mengatakannya jika kamu sudah menemukannya. Saya yakin yang membuat saya bertahan adalah karena saya mencintai apa yang saya lakukan. Baik dalam hal pekerjaan maupun pasangan hidup. Temukanlah apa yang kamu cintai.
– Steve Jobs–

renungan singkat
Steve Jobs di masa mudanya pernah putus kuliah. Dia merasa bahwa kuliah tidak bermanfaat untuknya karena mata kuliah yang diikutinya di kampus bukanlah minatnya. Karena itu, Steve Jobs berusaha mencari sesuatu yang dia minati. Steve Jobs mencari dan menemukan pekerjaan yang dia cintai. Di garasi rumahnya, Steve Jobs membuat Apple hingga sukses.  Kecintaannya pada apa yang dia lakukan, membuat dia terus berjuang walaupun hasilnya terkadang tidak sesuai dengan keinginannya.
Steve Jobs pernah dipecat dari perusahaan yang dia dirikan dan sempat putus asa. Namun Steve Jobs akhirnya kembali berjuang karena dia mencintai pekerjaannya. Karena dia terus berjuang, ia kembali menciptakan karya yang hebat dan luar biasa.  Steve Jobs kembali mendirikan perusahaan sendiri yaitu Pixar dan Next yang menjadi sangat sukses. Kemudian perusahaan Apple merekrut kembali dirinya. Kegagalan sebelumnya, tidak membuat Steve Jobs berhenti mencipta karya. Kuncinya karena Steve Jobs mencintai pekerjaannya.
Sobat, pekerjaan akan menghabiskan sebagian besar hidup kita. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita melakukan pekerjaan berdasarkan apa yang kita cintai. Mencintai pekerjaan kita, membuat kita mau terus berjuang walaupun sulit dan belum berhasil. Dengan terus berjuang, kita bisa memperoleh kesuksesan. Jadi temukanlah pekerjaan yang kamu cintai. Jika sudah menemukannya, berjuanglah walaupun banyak tantangan yang menerpa. Jangan biarkan tantangan menghentikan karya kalian. (jr ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar