Jumat, 10 Juli 2020

Salah Toilet


renungan singkatSeberapa sering kita ke toilet? Pernahkah kita salah memasuki toilet? Itu yang terjadi pada seorang ibu yang terburu-buru berjalan di Mall. Dia tanpa melihat petunjuk di depan toilet. Dia langsung masuk. Saya menjadi terkejut, kok ada seorang ibu yang masuk ke toilet pria. Dengan rasa bingung, ibu itu langsug lari dan menuju ke toilet sebelahnya yang merupakan toilet wanita.
            Kadang kala dalam menjalani hidup kita sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Kadang kala kita teledor tidak melakukan sesuatu dengan baik dan tidak menutup kemungkinan ada barang yang tertinggal. Memang kesalahan kecil itu tidak bisa dihidari, namun bisa dikurangi. Caranya adalah dengan belajar lebih teliti, cermat, dan tidak terburu-buru.
            Sobat, menjadi orang yang sabar dan cermat ketika semua serba terbu-buru bukanlah hal yang mudah. Apalagi kalau sudah dikejar oleh deadline. Tapi, cobalah memulai kebiasaan teliti, sabar, dan cermat dari hal-hal yang paling kecil. Karena dari hal kecil itu, kita akan menjadi terbiasa dengan hal-hal yang besar. Memang tidak instan tapi kita bisa melakukannya.  (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar