Jumat, 10 Juli 2020

Takut Virus


renungan singkat
Semua negara sekarang sedang bingung menghadapi pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa manusia. Tak hanya negara-negara lain. Di Indonesia juga terus dikumandangkan tentang bahaya virus tersebut. Mulai dari menjaga jarak, menjahui kerumunuan, sering cuci tangan atau pakai hand sanitizer, dan memakai masker penutup hidung di mana pun berada.
            Mencegah lebih baik daripada mengobati. Memang itu hal yang paling benar. Apalagi kalau memiliki penyakit lain lebih rentan jika terkena Covid-19. Namun bukan berarti terlalu takut dalam menghadapinya. Kita harus menghadapinya dengan opitimis dan tetap waspada.
            Ada seorang teman yang sangat ketakutan sekali. Mulai dari mencuci uang kertas, logam, dan menyemprot saat keluar masuk rumahnya sendiri. Mungkin hal tersebut tidaklah salah. Tapi jangan terlalu berlebihan. Karena kadang kala bukanlah virus itu yang membinasakan kita, melainkan ketakutan kita. Banyak yang depresi dan mengalami berbagai penyakit lain karena ketakutan tersebut. So, bagaimana kita harus mengahadapinya? Ya tetap waspada dan senantiasa berpikir positif serta optimis. Nah, kalau kamu bagaimana? (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar