Selasa, 14 Juli 2020

Sering Ganti Oli


renungan singkatOli itu merupakan hal penting dalam melumasi mesin kendaraan. Agar kendaraan tidak cepat rusak dan mesin awet. Dalam pemakaian oli motor saya sendiri masih tergolong sering. Hal itu disebabkan perjalanan saya yang cukup jauh (antar luar kota) sehingga mau tidak mau, setiap 2 minggu sekali oli lama akan saya ganti dengan oli yang baru. Pernah saya kelupaan mengganti oli atau terlambat begitu di beberapa tahun yang lalu. Alhasil motor saya mengalami kerusakan mesin dan macet atau tidak bisa berjalan lagi. Melalui kejadian itu, saya memutuskan harus sering ganti oli tentunya kalau sudah jalan di kilometer tertentu.
            Mengganti oli itu bagaikan memberi pelumas dalam pikiran kita. Selain kita beristirahat untuk memulihkan kondisi pikiran, kita juga perlu mengisinya dengan hal-hal yang baru. Belajar sesuatu yang baru dan positif juga membuat pikiran kita berjalan dengan baik. Bila kita jarang mengisinya dengan belajar sesuatu yang baru atau hal yang positif, maka kita akan sulit berkembang.
            Nah sobat, maukah kita mencoba belajar sesuatu yang baru atau hal baru? Maukah kita untuk berkembang lebih baik lagi agar mesin kita tidak macet juga. (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar