Minggu, 09 Agustus 2020

Pintu Kematian

Apakah kita takut mati atau meninggal? Seorang teman pernah berkata kepada saya, "Kalau kita mati itu hanya pindah tempat saja." Memang benar kata-katanya tersebut. Namun apakah kita pindah ke tempat

pintu kematian
yang lebih baik atau lebih buruk?

            Bumi ini adalah tempat ujian. Ya itulah yang dikatakan oleh beberapa orang. Di bumi ini kita diuji tentang kesetiaan, kepedulian, kasih, dan menghormati Pencipta. Perjalanan usia kita biasanya hingga 70 atau 80 tahun. Di atas usia tersebut boleh dikatakan kita dapat bonus. Nah, sepanjang hidup ini apa yang telah kita lakukan? Apakah kita telah melakukan hal yang benar?

            Sobat, menjadi pribadi yang sempurna belum tentu kita bisa. Tapi kita harus tetap mengupayakan menjalani hidup yang berkenan. Berkenan di mata orang lain dan dihadapan Pencipta. Pertimbangkanlah segala sesuatu yang hendak kita lakukan dan seringlah meluangkan waktu untuk mengevaluasinya, sehingga saat kita diperhadapkan dengan pintu kematian kita akan sangat siap atas apa yang telah kita lakukan selama di Bumi ini. (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar