Minggu, 09 Agustus 2020

Belajar dari Rumah

belajar dari rumahMasa pandemi yang belum berakhir membuat kegiatan belajar mengajar agak terganggu. Banyak yang harus belajar dari rumah baik menggunakan smartphone atau laptop secara online. Hal itu untuk mencegah terjangkitnya virus. Karena jika berkumpul di sekolah, kampus, atau tempat belajar mengajar akan sangat rentan terkena virus.

            Namun pembelajaran online ini di beberapa daerah di Indonesia kurang efektif. Banyak kendala yang harus dihadapi, baik soal fasilitas, koneksi jaringan, dan banyak faktor lainnya. Ada yang menghadapinya dengan terus berjuang, berusaha, dan mengupayakan segala kreatifitas serta usaha yang ada. Ada pula yang menghadapinya dengan pasrah dan tidak enggan berjuang.

            Pandemi memang tidak bisa cepat berlalu, bahkan ada virus-virus baru bermunculan. Sistem belajar dan bekerja juga diharuskan berubah serta menyesuaikan dengan kondisi terkini. Kita tidak bisa menyalahkan keadaan yang ada. Kita juga tidak boleh putus asa atau pasrah dengan kondisi yang ada. Hal yang harus kita lakukan adalah terus mencoba, berusaha, dan tetap berjuang dengan berbagai kreatifitas yang ada. Maukah kita terus berjuang? (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar