Kamis, 20 Agustus 2020

Cinta Indonesia

Mencintai seseorang berarti memberikan perasaan kepada orang tersebut, bahkan juga ada pengorbanan yang dilakukan. Hal serupa yang kita lakukan kepada negara kita. Negara yang disebutkan negara kepulauan terbesar dan salah satu negara yang memiliki penduduk banyak juga. Ya, itulah negara kita Indonesia.

            Banyak orang yang ditanya, "Apakah kamu mencintai Indonesia?" Rata-rata pasti menjawab mencintai Indonesia. Namun apa yang telah kita lakukan untuk negara ini? Apa kita hanya menunggu pemerintah melakukan sesuatu? Apa kita hanya duduk dan berkomentar ini dan itu?auan terbesar dan salah satu negara yang memiliki penduduk banyak juga. Ya, itulah negara kita Indonesia.

           Sobat, mencintai Indonesia tidak hanya kita tinggal diam dan pasif. Namun ada suatu tindakan yang 
cinta indonesia
harus kita lakukan. Sekalipun tindakan itu kecil banget. Misalnya saja menjaga lingkungan kita untuk selalu bersih dari sampah, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bisa juga membuat suatu produk atau karya tertentu yang membuat orang di negara lain melihat Indonesia dengan cara pandang yang berbeda. Maukah kita mencobanya? 
(jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar