Sabtu, 15 Mei 2021

Memang Tidak Adil

Seorang anak laki-laki dilahirkan dalam keluarga yang sederhana. Tak lama kemudian lahir pula 5
adiknya. Anak laki-laki tersebut menjadi panutan bagi adik-adiknya. Semua adiknya cewek. Alhasil anak laki-laki tersebut harus lebih ekstra menjaga adik-adiknya. Dia juga setelah lulus SMA langsung bekerja demi membantu keluarga, membantu biaya adik-adiknya dalam bersekolah. Sebagai kakak yang paling tua dia sering kali mengeluh karena diperlakukan tidak adil. Memang tidak adil yang sering dipikirkannya. Sampai suatu hari dia disadarkan oleh kalimat seorang motivator, "Dunia memang tidak adil. Kita harus terus melangkah. Ketika kita terus melangkah dan berusaha, keadilan itu akan kita temui."

            Kita jika diposisikan seperti sang kakak tersebut akan mengeluh tidak adil. Namun bila kita terus menerus mengeluh maka masalah hidup kita juga tidak kunjung selesai. Kita harus menerima kondisi tidak adil dan menghadapinya dengan sudut pandang yang berbeda.

            Sudut pandang yang berbeda membuat kita lebih optimis menghadapi setiap permasalahan yang ada. Permasalahan yang ada dapat membuat kita semakin bertumbuh jadi pemimpin yang baik atau membuat kita semakin terbelakang? (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar