Jumat, 21 Januari 2022

Sudah Seperti Itu

sudah seperti itu
Seorang pemain dalam sebuah pertandingan olahraga menyerah. Dia nggak mau bermain lagi dalam
pertandingan. Dia selalu gagal dalam mencetak goal. Dia selalu buat kesalahan. Dalam sepuluh kali pertandingan, semuanya dia melakukan kesalahan. Dia berpikir mungkin aku sudah gagal, tidak punya keahlian, dan memang sudah seperti itu.

            Ketika dia hendak berpamitan kepada timnya, pelatihnya datang dan memberikan pesan. "Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan. Teruslah berjuang hingga menjadi yang terbaik. Teruslah mencoba hingga menemukan titik terang. Jangan lupa setiap penemuan di dunia berawal dari kegagalan ratusan, bahkan ribuan kali."

            Dia pun akhirnya pulang dan merenung pesan dari pelatihnya itu. Keesokan harinya dia bangun dan membuat keputusan, dia akan berlatih lebih keras lagi dan belajar dengan cara yang berbeda. Hasilnya dia pun menjadi pemain terbaik dalam sepanjang sejarah pertandingan hidupnya.

            Menjadi yang terbaik bukan berarti kita nggak berlatih. Bukan juga kita menyerah dengan keadaan yang ada. Untuk menjadi yang terbaik, diperlukan latihan ekstra, kesabaran, kegigihan lebih dari semua orang pada umumnya. Bisa dibilang aneh atau nggak umum. Tapi kalau kita percaya dan tekun, percayalah kita akan mendapatkan hasil yang terbaik. (jey ~ renungan singkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar